Keraskulon.Ngawikab.id_Dengan luas lahan mencapai 60 % dari keseluruhan luas desa, sektor pertanian merupakan penunjang utama perekonomian bagi masyarakat Desa Keraskulon Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi. Banyak warga desa menggantungkan kehidupannya dari sektor pertanian. Mulai dari penggarap maupun pekerja pertanian.

Untuk memperkuat sektor pertanian, perlu didukung sarana prasarana pertanian yang memadai terutama jalan usaha tani. Dengan kondisi jalan yang tidak bagus, akan mengganggu akses transportasi saat musim panen. Karena kendaraan pengangkut tidak bisa masuk ke area pertanian, sehingga petani harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mengangkut hasil panen.

Pembangunan talud jalan usaha tani

Demi peningkatan kualitas jalan usaha tani, Pemerintah Desa Keraskulon Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi menggunakan alokasi dana Bantuan Keuangan Kabupaten tahun anggaran 2020 untuk pembangunan talud jalan usaha tani. Kegiatan berlokasi di area sawah Dusun Gambyak Desa Keraskulon Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi. Dengan anggaran dana sebesar Rp. 200.000.000,- kegiatan tersebut dapat mencukupi kebutuhan talud jalan sepanjang 140 meter.

Pembangunan talud jalan ini bertujuan agar kondisi jalan menjadi lebih baik dan tidak mudah longsor. Sehingga saat musim panen kendaraan pengangkut bisa masuk ke sekitar area pertanian dan petani dapat menghemat biaya angkut hasil panen.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0