Keraskulon.Ngawikab.id_ Relawan Tanggap Bencana Desa Keraskulon Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi dibentuk bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi bencana skala desa serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Dalam melaksanakan kegiatannya, relawan desa juga bekerja sama dengan organisasi lainnya. Salah satunya dengan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama atau biasa disebut Banser.

Karena di dalam organisasi Banser sendiri memiliki tim tanggap bencana yang mempunyai tujuan dan kegiatan sama dengan relawan desa. Dalam berbagai kesempatan, relawan desa bersama Banser melakukan kegiatan bersama dalam pencegahan dan penanggulangan bencana maupun kegiatan sosial. Diantaranya kegiatan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran covid-19.

Relawan desa bersama Banser evakuasi sarang tawon

Dan pada Kamis malam (7/1), relawan desa dan Banser saling bahu membahu dalam kegiatan evakuasi sarang tawon vespa affinis. Relawan desa yang secara organisasi baru terbentuk, sangat terbantu dengan keberadaan anggota Banser yang sudah lebih dulu memiliki pengalaman dalam penanganan bencana. Selain itu, anggota relawan desa bisa belajar penanganan dan penanggulangan bencana.

Baca juga :

Relawan Desa Evakuasi Sarang Tawon Vespa

Share and Enjoy !

0Shares
0 0