keraskulon.ngawikab.id – Dalam rangka pelaksanaan salah satu prioritas penggunaan dana desa (DD) tahun anggaran 2021, pemerintah kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD). BLT-DD merupakan program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19. Penyaluran kali ini sudah memasuki bulan kelima.

Mendasar surat Camat Gerih, bahwa jadwal pencairan BLT DD bulan kelima dilaksanakan pada Senin, 10 Mei 2021 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Adapun pelaksanaannya serentak di Pendopo Manggala Praja Nugraha Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi.

Dalam suratnya, Camat Gerih menyampaikan kepada pemerintah desa agar melakukan verifikasi dan memastikan keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD tidak dobel bantuan. Selain itu juga disampaikan agar laporan realisasi penyaluran BLT-DD sudah dikirim kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sebelum 20 Mei 2021.

Yang terakhir Camat Gerih menghimbau agar dalam penyaluran BLT-DD, KPM mematuhi protokol kesehatan dan wajib memakai masker.

Share and Enjoy !

0Shares
0 0